Tips Kesehatan, Ternyata Makan seledri ampuh tangkal kanker pankreas


Suka makan seledri? Jika iya, ada kabar baik bagi Anda. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan kalau konsumsi seledri ampuh menurunkan risiko kanker pankreas.
 
Sayuran tersebut - termasuk bunga artichoke dan herba seperti oregano - mengandung senyawa kimia tertentu yang mampu membunuh sel kanker, demikian menurut penelitian dari University of Illinois di Amerika.

"Jika rajin dikonsumsi, tubuh akan memiliki kadar flavonoid tinggi yang menurunkan risiko kanker," terang kepala peneliti Elvira de Mejia seperti yang dikutip dari The Mirror.


Seledri sendiri kaya akan apigenin dan luteolin, sejenis flavonoid yang menangkal sel-sel kanker. Senyawa tersebut juga membuat sel kanker menghancurkan dirinya sendiri, sehingga tidak mampu berkembang biak dalam tubuh manusia.

Meskipun demikian, Mejia menjelaskan kalau pasien kanker pankreas tidak semata-mata bisa langsung sembuh jika mengonsumsi seledri.

"Mungkin jika dikombinasikan dengan obat-obatan, perkembangan kanker bisa dikontrol, tetapi tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan," terang Mejia.

Sementara itu, Dr Jodee Johnson yang juga terlibat dalam penelitian menambahkan bahwa tujuan utama memang mengembangkan obat, namun memperpanjang kesempatan hidup penderita kanker juga tak kalah penting.

Hasil penelitian kemudian dilaporkan dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research.

0 Response to "Tips Kesehatan, Ternyata Makan seledri ampuh tangkal kanker pankreas"

Post a Comment

" terima kasih sudah membaca blog saya, semoga bermanfaat "